Hidup Itu CARI YANG PAS

Lomba Meme #CARIYANGPAS

#CARIYANGPAS Meme Competition

#CARIYANGPAS  adalah sebuah campaign yang menarik dari La-Lights. Merujuk pada video TVC nya yang mengisahkan tentang sebuah barbershop yang didatangi oleh berbagai macam orang yang ingin memotong rambutnya dengan model yang mereka kehendaki yang akhirnya malah menelan kekecewaan karena tidak pas dengan bentuk struktur kepala mereka. Ketidakpasan ini berujung pada hasil akhir yg membuat orang tersebut tidak semakin ganteng tapi malah menjadi lucu. Dibagian akhir cerita datanglah seorang pemuda yg juga ingin memotong rambutnya tapi sebelum memotong dia melihat template gaya rambut #cariyangpas yang mana dari template tersebut dia tau mana potongan rambut yang sesuai  dengan bentuk kepalanya.

Campign ini sebenarnya cermin kehidupan kita sehari hari dimana kadang kadang kita terlalu memaksakan sesuatu untuk dibuat pas, baik itu fashion, pasangan hidup bahkan hal hal yang paling detil seperti makeup (untuk wanita). Suka lucu sih kalo ngelihat orang yang karena pingin mengikuti mode trus memaksakan mengenakan sebuah produk dan model yang akhirnya malah gak matching. Bukan cantik, ganteng bahkan keren yang didapat tapi malah seperti ondel ondel yg lagi show off.

Pemilu Pilpres sebentar lagi nih, bangsa indonesia dihadapkan pada 2 Pilihan pasangan capres. Pasangan mana yang akan kita pilih? jangan bingung dan bimbang #cariyangpas dengan hati nurani kita, cari yang benar benar membuat kita tidak menyesal memilihnya. Jangan termakan kampanye hitam atau memilih karena keterpaksaan apalagi karena intimidasi. Pilih pasangan yang menurut kalian benar benar akan membawa indonesia menuju kejayaan, membebaskan dari segala masalah bangsa ini seperti hutang, korupsi, ketidak adilan, kesejahteraan rakyat dan lain lain.

Oh iyah La-Lights sebagai pembuat campaign #cariyangpas ini mengajak kita semua untuk berpartisipasi juga lho. Ada lomba meme yang hadiahnya lumayan menarik yang akan diperebutkan setiap minggunya. Trus Aturannya gimana? nih cara mengikutinya

1. Buka video dari iklan La-Lights CARI YANG PAS di youtube

2. Screen Capture deh bagian video tersebut, bebas mau adegan mana aja

3. Kasih deh meme (tulisan) yang disesuaikan dengan adegan tersebut

4. Periode pengiriman meme 12 juni 2014 – 10 juli 2014

5. Pengumuman pemenang Utama 15 Juli 2014

6. Selama kompetisi ada tiap minggu adakan dipilih 2 pemenang mingguan

Asik kan lombanya, tinggal screencapture, kasih tulisan trus kirim deh KESINI

Mau tau hadiahnya?

pemenang  ke 1 akan mendapatkan google nexus 5 (16gb)

pemenang ke 2 akan mendapatkan Oppo find clover R 815

pemenang ke 3 akan mendapatkan nikon coolpix S 3500

pemenang mingguan akan mendapatkan voucher bli bli senilai 250 ribu

Bingung Meme itu gimana? nih saya kasih contohnya:

image

Ayo pada ikutan, hadiahnya menarik dan tentunya menggiurkan lho

Lanjutan Debat Capres 2014

03062014_162127_Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK

Debat capres 2014

Debat capres 2014 semalam secara pribadi kurang menarik bagi saya. Dibandingkan dengan Pilkada DKI kemaren jelas jauh bedanya. Debat seharusnya menghadapkan kubu dengan tingkat penguasaan bahan yang sama, beradu argumen mempertahankan pendapatnya. Untuk debat capres semalam kubu yang berhadapan adalah kubu konseptor dan kubu eksekutor. Seorang kawan bahkan berpendapat bahwa debat ini akan menjadi hambar karena yg berdebat adalah pemimpi vs pekerja. Seorang pemimpi boleh saja bermimpi sesuatu yg indah, yang sempurna, yang optimal. Bagaimana mewujudkan mimpi tersebut? seorang pemimpi harus bekerja, harus menguasai masalah dan harus mencari solusi permasalahan tersebut. Bagaimana dengan seorang pekerja? Seorang pekerja biasanya hanya berteori secukupnya, menerapkannya dilapangan dan terbiasa dengan permasalahan sebenarnya. Seorang pekerja kenyang dengan masalah dan kenyang juga dengan jawaban penyelesaiannya. Oke abaikan ini, hanya sekedar intermezzo.

Apa yang menarik di debat capres 2014 semalam?

Saya gak terlalu serius menonton debat capres semalam, tapi ada beberapa hal yang membuat saya sedikit mengambil waktu untuk memperhatikan. Dari kubu Prabowo-Hatta saya melihat banyak jawaban yang menyimpang dari apa yang ditanyakan. Mulai dari hubungan kesejahteraan pejabat yang kurang dengan masalah HAM, berkali kali menggunakan kata kebocoran sampai dengan jawaban Hatta yg tentang hukum yg sepertinya hampir membuat gol bunuh diri dikaitkan dengan kasus anaknya. Dari kubu Jokowi – Jk sendiri memang lebih terstruktur jawabannya tapi sedikit menggampangkan persoalan. Saya maklum beginilah ciri khas seorang eksekutor, susah untuk diajak berbicara panjang lebar, lebih suka langsung menghadapi persoalan di lapangan. 

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Debat Capres 2014 berikutnya

Berkaca dari Pilkada 2012 seharusnya masing masing pihak bisa memanfaatkan momen baik itu pertanyaan maupun sanggahan ataupun jawaban kubu lawan. Jangan menjawab bertele tele bahkan bias. Kita masih ingat betapa pintarnya ahok ketika debat pilgub dki jakarta, sampai sampai calon wagub kubu lawannya terpancing dan melontarkan kata kata yang dianggap bersifat sara. Kita sama sama tau akibatnya, kubu lawan mendapat respon negatip dari sebagian masyarakat. Sebenarnya debat kemaren kubu prabowo mempunyai kesempatan untuk membuat gol ke gawang kubu sebelah, tapi sayang momen tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik. Pertanyaan JK tentang penyelesaian kasus HAM di tahun 1998 yang melibatkan prabowo harusnya bisa dimanfaatkan prabowo untuk “membersihkan” dirinya.  Sayangnya kesempatan itu dilepaskan.

Jadi kedua kubu untuk debat berikutnya semoga bisa mengambil momen momen untuk mencetak gol. Menyerang tidak selalu dengan cara yang kasar, bisa juga menggunakan cara yang halus dan elegan. Ingat debat capres akan dapat mengambil simpati masyarakat apabila pintar memanfaatkannya dan akan menyebabkan antipati masyarakat jika gagal dalam memanfaatkannya.

Note: tulisan ini adalah opini pribadi dan ditulis dalam kondisi kelaparan

Badai Belum Berlalu

531px-KPU_Logo.svg

Hasil Final perhitungan suara di KPU sudah diumumkan. Ada Partai yang perolehan persentase suaranya meningkat dan ada partai yang persentase suaranya menurun jika dibandingkan dengan perolehan mereka di pileg 2009. Seperti biasa, rasa tidak puas atas hasil yang diperoleh partainya menjadi episode selanjutnya. Berbagai alasan dikemukakan dari yang mengatakan suara partai mereka dicuri sampai dengan hasil yang didapat adalah konspirasi asing. Bukan kesalahan menganggap bahwa mereka dicurangi, silahkan mencari bukti bukti dan ajukan bukti bukti tersebut ke MK untuk mencari kepastian hukumnya. Susahnya adalah bila keputusan MK nanti tetap memutuskan bahwa Hasil dari perhitungan KPU adalah SAH, biasanya si pemohon akan mengatakan bahwa MK “curang”. Tapi bila hasilnya nanti MK mengabulkan permohonan si pelapor, mereka akan mengatakan bahwa MK adalah lembaga yang jujur, yang baik, yang benar dan sebagainya.

Hasil Final Perhitungan pileg versi KPU adalah

  1. Golput 24.89%
  2. PDIP 23.681.471 (18.95%)
  3. Golkar 18.432.312 (14.75%)
  4. Gerindra 14.760.371 (11.81%)
  5. Demokrat 12.728.913 (10.19%)
  6. PKB 11.298.957 (9.04%)
  7. PAN 9.481.621 (7.59%)
  8. PKS 8.480.204 (6.79%)
  9. Nasdem 8.402.812 (6.72%)
  10. PPP 8.157.488 (6.53%)
  11. Hanura 6.579.498 (5.26%)
  12. PBB 1.825.750 (1.46%)
  13. PKPI 1.143.094 (0.91%)

Dari Hasil di atas dapat dilihat bahwa golput menurun dibandingkan tahun 2009 yg berkisar 40%. Menurunnya angka golput pada pileg 2014 bisa jadi dikarenakan masyarakat sudah terdidik untuk menjadi pemilih yang cerdas. Kampanye dan sosialisi jangan golput baik dari lembaga kemasyarakatan, pemerintah dan partai sepertinya berjalan efektif.

PDIP menjadi pemenang menurut perhitungan final KPU. Kemenangan ini tidak terlepas dari sosok seorang Joko Widodo yang digadang gadang menjadi capres oleh PDIP.  Gubernur DKI Jakarta ini terkenal dengan kedekatannya kepada rakyat. Blusukan menjadi ciri khas beliau. Banyak orang menganggap bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk sebuah pencitraan, tapi rakyat melihat sebaliknya. Masyarakat melihat ada ketulusan dan kejujuran dalam melakukan blusukan, ini terbukti dengan perolehan suara PDIP yang meningkat dibandingkan tahun 2009 lalu.

PKS yang menjadi kuda hitam pada pileg 2009 ternyata mengalami penurunan jumlah pemilih di tahun 2014. Penurunan ini bisa disebabkan dengan tertangkapnya LHI sang presiden partai karena kasus Korupsi sehingga banyak kader yang kecewa terhadap partainya. Belum lagi cara kampanye kurang simpatik para kadernya di sosmed. kampanye negatip dan kampanye hitam selalu di luncurkan untuk menyerang capres dan partai tertentu. Kegiatan kontraproduktip seperti ini lah kemungkinan yang menjadikan suara PKS berkurang di Pileg ini

Gerindra yang tahun 2009 hanya mendapat suara di kisaran 4% pada pileg 2014 ini menjadi kuda hitam dengan perolehan suara di kisaran 11 %. Kenaikan ini tidak terlepas dari pencitraan sang nahkoda Prabowo yg dimulai lebih dari 5 tahun yang lalu. Kampanye yang mencitrakan bahwa prabowo adalah sosok prajurit yang cinta tanah air dan dibarengi dengan melakukan kampanye penarik simpati dengan masif membuat masyarakat menjadi kepincut kepada beliau.

Golkar, seperti biasanya selalu nangkring di urutan 3 besar. Sebagai partai tua dengan kemampuan berpolitik para kadernya yang di atas rata rata membuat partai ini selalu berada di atas. Harus di akui bahwa struktur organisasi dan kemampuan mesin partainya sangat mumpuni. Di tahun 2014 ini diramalkan golkar akan terseok seok karena sang ketua umumnya ARB sangat dekat dengan masalah. Mulai dari kasus lumpur Lapindo, BUMI sampai dengan isu boneka beruang. Kenyataan berkata lain, Golkar masih berada di urutan ke 2 dibawah PDIP.

Partai Demokrat yang 2009 berada di urutan pertama perolehan suara, di tahun 2014 ini turun di peringkat ke 4. Penurunan ini dapat dimaklumi dikarenakan kader-kadernya mulai dari bawah sampai dengan ketua umum sebelumnya terjerat kasus korupsi. Kasus hambalang, Anas, Nazaruddin sampai dengan diduga terkait dengan century membuat masyarakat antipati terhadap partai ini.  Partai yang 2 kali memenangkan pileg ini ternyata masih bisa bertahan di atas kisaran 10%.

Untuk PKB sendiri pileg tahun 2014 ini menjadi kuda hitam ke 2 setelah gerindra. Jika tahun 2009 lalu mendapatkan perolehan suara di kisaran 4% di tahun 2014 ini mendapatkan suara di kisaran 9%. Rhoma Effect sepertinya menjadi kunci perolehan suara PKB di pileg ini selain nama Mahfud MD.

Untuk Hanura dan Nasdem juga mengalami kenaikan. Kampanye di media seperti televisi sepertinya efektif walaupun belum signifikan. Untuki sesuatu yang instan, kedua partai ini bisa dikatakan berhasil menaikkan jumlah pemilih walaupun masih belum memenuhi target utama perolehan suara yang ditetapkan partai.

Dari gambaran di atas bisa disimpulkan bahwa jangan lagi beranggapan bahwa masyarakat sudah bodoh, masyarakat gampang dibohongi dengan data, opini dan rumor yang di rekayasa. Berhati hatilah dalam melakukan kampanye hitam karena masyarakat sudah bisa menilai mana yang benar mana yang salah. 

Mimpi Seorang Putra Kalimantan Untuk Indonesia

Siapapun boleh bermimpi. Saya, kita, anda semua. Begitu juga dengan Isran noor anak ke 7 dari sebelas bersaudara putra pasangan Bapak Siul Bakrie dan Ibu Hadijah. Sejak kecil Isra (nama kecil Bapak Isran Noor) sudah mendapatkan pendidikan keagamaan yang sangat mumpuni dari kedua orang tuanya. Hal ini terlihat dari berbagai gelar yang dia terimanya mulai dari juara membaca Al-Qur’an sampai dengan membaca tajwid. Sejak kecil putra Ibu Hadijah yang masih keturunan trah keluarga kerajaan kutai ini juga diajarkan tentang pentingnya toleransi, kemasyarakatan, nasionalisme, sejarah, kebudayaan dll. Tidak heran beliau sangat religius, agamis dan nasionalis. Sikap inilah yang akhirnya membawa beliau kepada mimpi dan cita cita suatu hari nanti dia akan berbuat untuk daerahnya dan indonesia.

Ir. H. Isran Noor, M.Si (lahir di desa Sangkurilang, 20 September 1957) kini menjabat sebagai bupati Kutai Timur periode 2011-2016, disamping itu ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur serta Ketua Umum Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani). Ia memulai jabatannya terhitung sejak tanggal 4 Februari 2009.

Hari Minggu Kemaren saya berkesempatan bertemu dengan bapak Isran Noor. Pada pertemuan itu Beliau bercerita tentang mimpi dan keresahan beliau pada Indonesia yang begitu dicintainya. Ketua Umum Asosiasi pemerintah kabupaten seluruh indonesia ini bercerita panjang lebar tentang daerahnya, ya semua harus dimulai dari daerah dan kemudian menularkan ke daerah lain. Beliau begitu berapi api bercerita bahwa beliau tidak rela daerah yang dipimpinnya “dijajah”, Beliau harus melawan kira kira begitu istilahnya. Salah satu Perlawanan beliau diceritakannya antara lain bahwa banyak nelayan dari negara lain mencuri ikan di daerahnya, kerugian tidak sedikit dan beliau juga paham bahwa kemampuan bangsa ini dalam mengawal perairannya  masih belum maksimal karena keterbatasan sarana. Apakah trus beliau pasrah? tidak beliau melawan dengan membeli Kapal patroli yang kemudian diserahkan kepada TNI AL untuk memperkuat armada patroli di perairan kutai timur dan sekitarnya. Kapal patroli bernama Kudungga ini akhirnya bisa mengurangi pencurian ikan di perairan kutai timur secara signifikan. Masih banyak lagi “perlawanan-perlawanan” beliau yang akan sangat panjang bila saya ceritakan disini.

Untuk mencapai kemakmuran Indonesia, diperlukan:

  • Pemerataan infrakstruktur di seluruh daerah tanpa memandang jumlah penduduk, guna menjaga integritas NKRI secara menyeluruh.

  • Perlindungan sumber daya alam Indonesia dari pihak asing, guna mencegah terjadinya eksploitasi sumber daya alam tanah air.

  • Pengolahan serta pelestarian sumber daya alam, guna menunjang masa depan anak-anak serta cucu-cucu kita di kemudian hari.

Pertemuan dan diskusi kemaren sebenarnya merupakan rangkaian panjang acara beliau dalam mewujudkan mimpinya. mimpi menjadikan indonesia maju dan mandiri. Beliau berusaha menularkan sikap bahwa membangun daerah dalam konteks otonomi daerah adalah membangun indonesia dalam skala kecil dan jika ini dilakukan oleh seluruh daerah di indonesia makan pembangunan dalam skala kecil ini akan menjadi pembangunan indonesia seutuhnya. Trus apa yang sudah diperbuat Pak Isran Noor untuk daerahnya. Ini saya ambil di official web beliau

  • Kutai Timur sukses menjalankan otonomi daerah untuk membangun dan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

  • IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kutai Timur mengalami kemajuan dan semakin membaik, yaitu dari 69,30 di tahun 2005 menjadi 74,51 di tahun 2010.

  • Peningkatan Kualitas pendidikan di Kutai Timur meningkat tinggi (leadership-park.com, April 2010).

  • Pertumbuhan ekonomi Kutai Timur meningkat sekitar 75% dibandingkan dengan tahun 2011.

Diskusi dan tanya jawab hari itu sangat gayeng, awalnya melihat sosok Pak Isran Noor saya agak sedikit cemas, wajah tegas dan kaku menjadikan kami semua yang ada di ruangan itu kuatir suasana diskusi akan menjadi kaku layaknya militer. Apa yang saya pikirkan ternyata tidak terbukti, sosok Pak Isran Noor ternyata ramah, murah senyum dan menjawab pertanyaan kami satu persatu dengan lugas bahkan diselingi dengan candaan ala beliau. Suasana mendadak cair dan menjadi lebih nyaman dan kekeluargaan. Pada saat makan siangpun beliau mengajak kami semua untuk akan bersama sama, di meja yang sama, dengan hidangan yang sama tanpa dibeda2in. Bukan hanya kami bahkan supir dan bapak bapak keamanan diajak juga turut serta makan bersama. Benar2 sikap yg rendah hati dan merakyat pikirku.

Rangkaian acara berikutnya adalah kami bersama sama dengan beliau menghadiri Acara Gelar budaya nusantara di desa banaran kulon progo. Dalam kesempatan itu Bapak Isran Noor berdiskusi dan melakukan interaksi dengan masyarakat desa banaran. Suasana diskusi dan tanya jawab berlangsung dengan gayeng dan santai. Dalam kesempatan ini pula Bapak Isran Noor berusaha menularkan sikap kepedulian kepada daerah dan indonesia kepada masyarakat desa banaran. Harapan beliau adalah nantinya masyarakat desa akan seluruh indonesia akan mau berusaha memajukan daerahnya, mau berjuang melawan “penjajahan” atas daerahnya.

acara diskusi kerakyatan

Rangkaian Gelar budaya Nusantara sendiri tidak hanya menampilkan kesenian daerah jawa tengah, tapi juga menampilkan kebudayaan dari daerah diluar jawa.

Gelar Budaya Nusantara

 Walaupun Putra Daerah, dalam obrolannya hari itu beliau mengatakan bahwa dia mencintai dan mengagumi seluruh kebudayaan indonesia. Beliau sangat yakin bahwa kebudayaan bangsa ini adalah harta karun yang tidak ternilai dan harus dijaga. Kalo bukan masyarakat indonesia sendiri, siapa lagi yang harus menjaganya.

Apa yang dilakukan Pak Isran Noor dalam rangkaian acara kemaren adalah salah satu wujud mimpi beliau, tapi saya yakin Pak Isran Noor tidak akan pernah berhenti Untuk mewujudkan mimpi terbesarnya, menjadikan Indonesia Negara Maju dan Mandiri. Tentunya Semakin besar mimpi yang akan diwujudkan maka tantangan dan kerikil tajam juga akan semakin banyak.

Tetap semangat Untuk Indonesia, Maju terus pak!!!!

Batik – Rumah Budaya Joglo Abang

Batik Dikenal oleh banyak kalangan baik dari generasi tua maupun generasi muda. Selembar kain dengan motif dekoratif yang di proses dengan cara yang unik dan khusus dengan motif pakem maupun kontemporer itu yg disebut batik. Bagaimana dengan pembatiknya? Saat ini pembatik tidak hanya dikuasai oleh kaum tua saja, banyak kaum muda yang menjadi seniman batik. Jika ke Jogjakarta main-mainlah ke daerah taman sari, kita akan banyak menemui galery galery batik yang dikelola oleh para pembatik muda. Kampung taman sari sendiri terletak di sebelah barat kraton Jogyakarta. Salah satu pembatik Muda di kampung taman sari yang terkenal adalah Tri Sasongko.

Tri Sasongko sendiri saat ini adalah pembatik muda yang terkenal dengan gaya lukisan batik beraliran kontemporer walaupun dia sendiri tidak melupakan atau menguasai pakem motif batik klasik.  Di awal karirnya tri sasongko membatik dengan motif motif klasik yang ilmunya diwarisi oleh para pendahulunya. Sebagai warisan dunia yang diakui UNESCO pada tahun 2009, tidak ada sekolah batik resmi di indonesia.  Kebanyakan ilmu membatik yang dikuasai para seniman seniman batik adalah warisan leluhur dan pedahulunya.

Di  Jawa sendiri Batik tidak hanya sekedar hasil sebuah kebudayaan dan berkesenian. Batik adalah proses panjang sebuah perjalanan hidup masyarakat di jawa yang penuh dengan filosofi dan makna serta pendekatan diri pada sistem ekologis alam. Itulah sebabnya banyak motif motif batik klasik yang hampir di setiap pulau jawa mengenalnya. Untuk wilayah jogjakarta sendiri ada beberapa motif batik klasik yang terkenal diantaranya motif parang, motif kawung, motif semen dan masih banyak lagi. Motif Batik Mengandung makna filosofis yang tinggi misalnya motif kawung. Motif dengan makna Harapan agar manusia ingat akan asal usulnya ini awalnya digunakan oleh kalangan kerajaan karena mengandung makna filosofis sebuah keperkasaan dan keadilan. Pemakai motif batik ini diharapkan dapat menjadi cerminan seseorang pemimpin yang mampu menjaga hati nurani dan hawa  nafsu sehingga ada keseimbangan dalam berperilaku.

Motif Batik Kawung

Dalam pewarnaan, batik tulis menggunakan warna-warna alam. Warna alam diambil dari tetumbuhan yang hidup di lingkungan sekitar tempat tinggal para pembatik. Penggunaan pewarna alam tersebut tidak lepas dari system ekologis yang dianut oleh masyarakat jawa dengan spirit membatik mendekatkan manusia dengan alam. Batik dengan pewarnaan alam menghindarkan diri dari zat zat kimia perusak yang akan berakibat negatip pada lingkungan dan diri kita sendiri. Pewarna Buatan yang mengandung zat kimia berbahaya akan menyebabkan gangguan pada kulit dan alam sekitar.

Darimana batik kontemporer itu lahir?

Batik kontemporer lahir dari banyaknya “sentuhan” para seniman seniman muda di jogjakarta. Sebagai kaum muda mereka mempunyai mempunyai gejolak “pemberontakan” yang sangat besar. Pemberontakan untuk mengembangkan Batik menjadi lebih berwarna. Dorongan dari dalam diri para seniman seniman ini mendapat support dari para wisatawan luar negeri yang mana mereka juga menginginkan sebuah kebebasan berekspresi didalam membatik. Bak gayung bersambut keinginan wisatawan ini direalisasikan oleh apra seniman seniman muda ini. Perlahan lahan motif batik pun menjadi beraneka ragam dan lebih berwarna tanpa meninggalkan kaidah kaidah batik tradisonal. Metamorfosa perkembangan batik di jogjakarta mulai terjadi, batik yang dahulu hanya simbol busana klasik yg kaku sekarang menjadi simbol busana yg lebih simpel dan supel. Batik yang dahulu dikaryakan di atas sebuah kain panjang bahan pakaian, sekarang mulai merambah kaos oblong dan menjadi sebuah karya lukisan yang bisa dipajang di ruangan ruangan.

Batik Kontemporer yg meluas ternyata tidak membuat batik klasik mati. Tri sasongko sendiri mengakui bahwa dia telah mengeksplorasi batik secara habis-habisan, menabrak pakem pakem batik yang adiluhung dan agung tapi dia tidak melupakan pakem dasar batik klasik. Yang membahagiakan adalah batik kontemporer berjalan berdampingan dengan batik klasik. Seniman seniman muda beraliran kontemporer yang baru lahir pun mereka tidak “melompati” proses pembelajaran batik. Mereka dengan sadar dan tanpa disuruh atau diminta berusaha menguasai pakem batik klasik. Bagi mereka menguasai pakem batik klasik adalah pondasi utama untuk mengembangkan dan mempelajari batik lebih luas lagi. Ditangan-tangan seniman muda batik inilah batik dengan gagahnya menghuni galeri galeri lukisan luar negeri, batik menjadi pakaian yang disukai para turis turis asing dan akhirnya batik menembus batas batas cultural negara.

Roh dari Batik kontemporer itu sendiri adalah From the past to the future – Tri Sasongko

 

Rumah Budaya JogloAbang

 

Serunya Workshop Bersama Anak

bebestar 2

Tanggal 14 september 2013 di jogloabang telah diselenggarakan workshop pengembangan bakat anak bersama bebelac dan idblognetwork. Dalam acara tersebut jogloabang mengundang ibu2 yang mempunyai anak kecil yang berumur antara 3-7 tahun. Workshop sendiri menghadirkan pembicara psikolog anak dari ugm Intan KW, Psikolog anak RS Sardjito, dan dr. Dwi Murti Nuryanti spesialis anak.

Dalam acara tersebut hadir ibu2 bersama anaknya yang begitu antusias mendengarkan paparan pembicara yang membahas tentang pengembangan bakat anak. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh ibu2 tersebut, dan serunya mereka yang bertanya mendapatkan doorprize dari bebelac dan idblognetwork yang diwakili oleh mbak Mubarika Darmayanti.

Paparan pembicara lebih banyak menyoroti tentang pentingnya mengembangkan bakat anak dan bagaimana mengembangkan moral serta sikap yang baik ditengah “suramnya” lingkungan bermain mereka. Ibu-ibu ini diajarkan bagaimana menghadapai pertanyaan anak yang begitu kritis dan bagaimana membuat si anak menjadi sahabat si ibu dan bapak.

Mau tau Serunya acara miniworkshop bebestar 2013 di joglo abang? inilah sedikit fotonya

IMG01172-20130914-1147 IMG01171-20130914-1146 IMG01170-20130914-1144 IMG01169-20130914-1133 IMG01167-20130914-1113 IMG01166-20130914-1109

miniworkshop bebestar 2 di jogloabang

miniworkshop bebestar 2 di jogloabang

Angry Birds Mighty Eagle For PC

Angry Birds Mighty Eagle di PC

Angry birds mengeluarkan sebuah karakter yaitu angry birds mighty eagle yg berupa burung elang raksasa. Burung ini dapat menghancurkan apa saja dengan sekali tembak. Sebenarnya karakter angry birds mighty eagle ini tidak ditembakkan, tapi meluncur mengikuti letak posisi makanan. Makanan inilah yang kita tembakkan dan kemudian secara otomatis si angry birds mighty eagle akan meluncur mendatangi makanan itu dan sekaligus menghancurkan apa saja yg ada di dekat makanan itu.

Bermain Angry Birds Mighty Eagle Di PC

Untuk bermain angry birds ini cara yang paling mudah adalah melalui google chrome. Google chrome sendiri sudah mempunyai aplikasi Game angry birds yang akan selalu terupdate. Sayangnya tidak semua level ada di angry birds chrome ini. Tapi jangan bersedih dulu karena angry birds di chrome ini akan memberikan level angry birds season yg bisa kita mainkan secara gratis. Bermain angry birds di chrome sendiri ada 2 cara, yaitu bisa dimainkan secara online maupun dimainkan secara offline. Untuk dapat bermain baik offline maupun online kita harus login dulu dengan akun gmail kita. Jika bermain secara online bisa langsung dimainkan melalui alamat ini . Untuk bermain secara offline dengan cara menginstalnya di chrome. Untuk menginstalnya juga gampang, kita tinggal klik saja tulisan seperti di gambar bawah ini.

Cara mendapatkan Angry Birds Mighty Eagle

Untuk mendapatkan karakter angry birds mighty eagle ini sayangnya kita harus membeli. Buat yang penasaran dengan karakter ini silahkan saja menuju chrome store untuk membelinya. Membeli 1x untuk seterusnya.’

Angry Birds Mighty Eagle

Harga Sony Ericsson Xperia Series Januari 2012

Harga Sony Ericsson Xperia Awal Tahun

Harga sony ericsson xperia series ramai-ramai mengalami penurunan di awal tahun 2012 ini. Ntah apa yg menjadi kebijaksanaan vendor karena penurunannya lumayan banyak dibanding harga desember 2011 kemaren. Bila merujuk penjualan sendiri sebenarnya sony ericsson xperia series termasuk salah satu yg penjualannya bagus.

Harga sony ericsson xperia januari 2012

Inilah perbandingan harga sony ericsson xperia series bulan desmeber 2011 dan januari 2012.

xperia arc       3,9 jt 3,7 jt
xperia arc s     4,25 jt 4,0 jt
xperia mini      2,05 jt 2,05 jt
xperia mini pro  2,2 jt 2,15 jt
xperia pro       3,7 jt 3,5 jt
xperia play      3,6 jt 3,35 jt
xperia neo       3,0 jt 3,0 jt 
xperia neo v     2,8 jt 2,8 jt
xperia Ray       3,0 jt 2,8 jt
xperia active    3,0 jt 2,85 jt

-harga adalah harga rata2 dari beberapa toko dan bisa berubah
-warna merah adalah harga desember dan warna biru adalah harga januari 

Bila dilihat dari perbandingan harga sony ericsson xperia series antara bulan desember dan januari terlihat banyak seri yang mengalami penurunan yg lumayan banyak. Sony xperia Arc mengalami penurunan paling banyak dan untuk seri-seri yang lain rata2 mengalami penurunan yang hampir sama. Tapi tidak itu saja, beberapa seri seperti xperia neo v dan xperia mini tidak mengalami penurunan.

Bagaimana harga sony ericsson xperia bulan februari

Menjadi pertanyaan besar dengan penurunan harga sony ericsson xperia series yang lumayan banyak. Bagaimana dengan bulan februari 2012 apakah penurunannya juga akan sebanyak bulan januari ini? kalo memang terjadi penurunan yang sangat banyak kemungkinan pasar akan bergairah karena sony ericsson xperia adalah salah satu keluarga ponsel dengan os android yang ingin dimiliki oleh banyak orang. Let See…

harga sony ericsson xperia

Harga Tablet PC Android Terbaru Januari 2012

Harga Tablet PC Android Terbaru Awal Tahun 2012

 

Dibandingkan Akhir Tahun 2011, harga tablet pc android mengalami fluktuasi harga di awal tahun 2012 ini. Beberapa tablet androidmerek besar mengalami penurunan harga jual tapi ada juga yang harganya stabil seperti samsung galaxy tab series. Harga tablet PC android ini tentu akan berubah terus ketika makin banyak vendor mengeluarkan produk terbaru mereka dengan harga murah.

Perbandingan Harga Tablet PC Android Bulan Desember dan Januari

Jika melihat dari perbandingan harga bulan kemaren dan bulan bulan ini, terlihat bahwa harga samsung galaxy tab series di surabaya masih tetap stabil. Ini mungkin karena permintaan pasar untuk samsung galaxy tab series masih banyak. Selain samsung galaxy tab series, beberapa merek juga masih tetap stabil tapi beberapa merek juga mengalami penurunan yang signifikan.

Untuk harga bulan desember berwarna merah dan harga bulan ini berwarna biru

Samsung Galaxy tab 10.1  5,6 Jt  5,6jt

Samsung galaxy tab 8.9   5,2 Jt  5,2 jt

Dell Streak  3,8 Jt  3,7

Acer Iconia Tab A501  4,8 Jt  4,75 jt

HTC Flyer  5,3 Jt  4,750 jt

Asus Eee Pad Transformer  5,5 Jt  4,75 jt

LG optimus Pad  6,2 Jt  6,15 jt

Archos 70  3,1 Jt  -

Viewsonic ViewPad 10s  2,9 Jt  2,8 jt

Samsung Galaxy S Wifi 5.0  2,8 Jt  2,8 jt

Samsung Galaxy Tab 7 Wifi  3,4 Jt  3 jt

Huawei Ideos S7 Slim  2,7 Jt  2,6 jt

Creative Ziio  2,5 Jt  2,5 jt

Zyrex One Pad  2,9 Jt  -

Harga Tablet PC Android lain dan Non Android

Selain harga tablet PC android di atas, masih ada beberapa tablet android dan non android yang beredar di pasaran.

Blackberry Playbook 16 GB wifi 3,05 Jt

Huawei Media Pad 3,99 Jt

ZTE V9 Pad Light 2,5 Jt

IMO Z3 1,1 Jt

IMO Tab X5 1,2 Jt

IMO Tab X3 800 rb

nb: harga bisa berbeda di tiap toko dan bisa berubah sewaktu-waktu
 
Harga tablet PC android 2012

Handphone Baru Di tahun 2012 Yang Akan Dirilis

Handphone Baru Tahun 2012

Handphone Baru di Tahun Baru, buat sebagian orang tentu pepatah ini masih berlaku. Memang di tahun 2012 banyak vendor yang akan merilis produknya di indonesia. Hampir semua vendor besar mempunyai produk andalan di tahun 2012. Sebut saja nokia, blackberry, LG adalah sedikit dari vendor besar yang akan di rilis di indonesia di kuartal pertama tahun 2012 ini.

Handphone Baru Yang akan rilis

spesifikasi Smartphone dan handphone baru yang akan rilis di kuartal pertama ini di indonesia antara lain:

1. Nokia Asha 303

DATA	  GPRS	Class 33
EDGE	  Class 32
Speed	  HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
WLAN	 :Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth:Yes, v2.1 with A2DP, EDR
USB	 :Yes, microUSB v2.0, HS, USB On-the-go support
CAMERA	 :Primary 3.2 MP, 2048x1536 pixels, fixed focus
Video	 :Yes, VGA@15fps
Secondary:No

FEATURES

CPU	   1 GHz
Messaging  SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser	   WAP 2.0/xHTML, HTML, Adobe Flash Lite
Radio	   Stereo FM radio with RDS
Games	   Yes + downloadable
GPS	   No
Java	   Yes, MIDP 2.1
Colors	   Red, Graphite, Silver White, Aqua, Green, Purple
- SNS integration
- MP4/H.264/H.263/WMV player
- MP3/WAV/WMA/AAC player
- Organizer
- Voice memo
- Predictive text input

2. Iphone 4S

Walau sudah dirilis jauh hari sebelumnya di negara asalnya amerika dan beberapa negara lain, tapi handphone baru iphone 4s baru akan di rilis secara resmi di indonesia di kuartal pertama tahun ini ditambah lagi  dengan tehnologi siri yang digadang2 akan menjadi tehnologi masa depan.

GPRS	  Yes
EDGE	  Yes
Speed	  HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps
WLAN	  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP
USB	  Yes, v2.0
CAMERA
Primary	  8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash Touch focus, geo-tagging, face detection, HDR
Video	  Yes, 1080p@30fps, LED video light, video stabilization, geo-tagging, check quality
Secondary Yes, VGA, 480p@30fps, videocalling over Wi-Fi only

FEATURES

OS	  iOS 5
Chipset	  Apple A5
CPU	  Dual-core 1 GHz Cortex-A9
GPU	  PowerVR SGX543MP2
Sensors	  Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser	  HTML (Safari)
Radio	  No
GPS	  Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java	  No
Colors	  Black, White
- MicroSIM card support only
- Scratch-resistant glass back panel
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Siri natural language commands and dictation
- iCloud cloud service
- Twitter integration
- Google Maps
- Audio/video player and editor
- Image editor
- Voice command/dial
- TV-out

3. Blackberry Curve 9380 Orlando

Salah satu produk terlaris dan memiliki pemakai yg lumayan banyak di indonesia ini akan merilis handphone baru nya di indonesia di kuartal pertama ini. Dengan menggusung seri curve 9380 yg biasa disebut juga blackberry orlando. Pencinta produk RIM tentu akan sangat menunggu produk baru ini.

GPRS	  Yes
EDGE	  Yes
Speed	  HSDPA, HSUPA
WLAN	  Wi-Fi 802.11 b/g/n, UMA (carrier-dependent)
Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP, EDR
NFC	  Carrier dependent
USB	  Yes, microUSB v2.0
CAMERA	  Primary 5 MP, 2592?1944 pixels, LED flash, check quality
Features  Geo-tagging, face detection, image stabilization
Video	  Yes, VGA
Secondary No

FEATURES
OS	  BlackBerry OS 7.0
CPU	  806 MHz
Sensors	  Proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser	  HTML
Radio	  No
GPS	  Yes, with A-GPS support
Java	  No
Colors	  Black
- SNS applications
- MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC- player
- MP4/H.263/H.264/WMV player
- Organizer
- Document viewer
- Voice memo/dial
- Predictive text input

4. LG Optimus Net Dual P698

Dengan konsep handphone baru dengan sistem android gingerbread serta dual sim yg ditawarkan oleh produk ini, tentunya pengguna dimanjakan dengan pilihan koneksi saat berselancar maupun bersosial media. Sayangnya dual sim ini adalah GSM-GSM. Andaikan itu adalah GSM – CDMA tentunya pilihan koneksi akan lebih bervariasi.

GPRS	  Yes
EDGE	  Yes
Speed	  HSDPA
WLAN	  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA
Bluetooth Yes, v3.0 with A2DP
USB	  Yes, microUSB v2.0, HS
CAMERA	  Primary 3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus
Features  Geo-tagging
Video	  Yes
Secondary No

FEATURES
OS	   Android OS, v2.3 (Gingerbread)
Chipset	   Qualcomm MSM7227T
CPU	   800 MHz
Sensors	   Accelerometer, proximity, compass
Messaging  SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser	   HTML
Radio	   FM radio
GPS	   Yes, with A-GPS support
Java	   No
Colors	   Black
- Dual SIM
- SNS integration
- Google Search, Maps, Gmail
- YouTube, Google Talk
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Document viewer
- Organizer
- Voice memo
- Predictive text input

5. Huawei Sonic U8650

Produk yg bisa terbilang murah dengan spesifikasi tinggi ini tentunya menjadi alternatif bagi kalangan menengah ke bawah yg menginginkan handphone baru dengan harga terjangkau. masih tetap dengan android gingerbread dan layar sentuh kapasitip menjadikan huawei ini salah satu pilihan selain harga yg terjangkau.

GPRS	  Yes
EDGE	  Yes
Speed	  HSDPA, 7.2 Mbps
WLAN	  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP, EDR
NFC	  Yes
USB	  Yes, microUSB v2.0
CAMERA	  Primary 3.15 MP, 2048x1536 pixels
Features  Geo-tagging
Video	  Yes, VGA
Secondary No

FEATURES
OS	   Android OS, v2.3.3 (Gingerbread)
Sensors	   Accelerometer, proximity, compass
Messaging  SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser	   HTML
GPS	Yes, with A-GPS support
Java	Yes, via Java MIDP emulator
Colors	Various
- NFC support (on Huawei U8650NFC-1 model)
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Google Search, Maps, Gmail, Talk
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.263/H.264 player
- Organizer
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input

Harga Handphone Baru di Atas

1. Nokia Asha 303 1,4 jt – 1,6 jt

2. Iphone 4s 7,7 jt – 7,9 jt

3. Blackberry Curve 9380 Orlando 3,4 jt – 3,6 Jt

4. LG Optimus Net Dual Sim Card 1,8 jt – 1,9 jt

5.  Huawei Sonic U8650 1,6 jt – 1,8 jt