Mendung

Mendung berarti awan hitam yg berisi sekumpulan air yg siap ditumpahkan, sama seperti suasana hati kita, bila masalah, kesedihan, asa, keputus-asa an sudah menumpuk dan terakumulasi maka butir-butir airmata kita akan menumpuk seperti mendung tersebut dan siap tercurahkan kapan saja.

Tapi kadang kita lupa bahwa mendung bukanlah vonis mutlak bahwa akan turun hujan. Mendung kadang juga menjadi penolong, meneduhkan, dan tidak jarang bersekongkol bersama angin untuk mendinginkan suasana ketika matahari dengan angkuhnya memancarkan kekuatannya sambil tertawa riang gembira. Mendung menghalangi sinarnya yg menyengat dan angin menghalau panasnya. Begitu pula kesedihan dan keputus-asaan bukanlah akhir dari segalanya, asal kita mau mengambil pelajarannya maka itu semua akan menjadi alat untuk mengukir masa depan yg baik dan benar.

semua gambar diambil dari dalam mobil dalam perjalanan jogyakarta-surabaya

*sedang dalam flu berat*




7 thoughts on “Mendung

  1. luvie

    horeee… foto mendungnya di posting…

    suasana hati manusia memang kadang bisa berubah dengan mudah… ada senang.. ada sedih.. seperti cuaca di bumi yang bisa berubah kapanpun.. di tengah senyuman matahari, kadang tiba2 si awan mendung muncul melintas begitu saja… tapi nggak ada mendung ya abadi.. dia hanya sementara… sinar mentari pasti akan kembali menyinari bumi ini dengan hangatnya.. ^_^

    Reply
  2. mbah sangkil Post author

    @luvie

    sebenarnya aku gak mau posting foto, malu karena jelek maklum saya kan bukan fotographer. Berhubung aku terbujuk rayu dan hasutan mu makanya ku posting *padahal flu berat*.

    udah gak mendung lagi kan vie? syukur deh.. ^_^

    Reply
  3. aRuL

    maknanya dalam dan fotonya keren
    kalo saya sih liat mendung itu, seperti batas antara cerah dan gelap..
    artinya batas tepi antar kebahagiaan dan kesusahan 😀

    Reply
  4. *****

    A Moment Of Touch

    Just a moment
    When you were here
    Just here, so close
    In my heart, In my mind, In my soul
    And nobody
    Beneath the sky
    Beneath the sun
    Just You and I

    Just a moment
    When I heard you talking
    Like heaven came to me
    Just a moment
    When I burst into happy tears
    And you touched my heart
    Again

    Just a moment
    When cloud came
    Shadowed us
    Where were you?
    Where was I?
    My heart started to stop beating
    And your lungs began to stop breathing
    Then the wind blew my only candle

    Just a moment
    The heaven is out of reach

    I miss you

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *