Harga Nikon D40 dan D60

Kemaren saya, deteksi dan khucluk berjalan2 menghabiskan malam di Plaza Surabaya. Kami berencana nonton dan makan malam walau akhirnya cuma makan malam saja. Sebelum kami makan malam kami berjalan dulu menyusuri toko-toko yang ada disana, sekalian cuci mata.

saat berjalan-jalan itu tiba2 di salah satu toko kamera mata saya tertuju pada sebuah produk kamera digital Nikon D40 DSLR. Saya berhenti dan melihat apakah saya salah lihat tapi ternyata tidak, lho bukannya Nikon D40 sudah diskontinue? bukankah saya sudah mengecek di toko kamera terlengkap di surabaya? dan jawaban mereka hampir sama “sudah dikontinyu atau tidak di produksi lagi”

apakah ini barang bekas? kayaknya gak, karena toko itu tidak menjual barang bekas.  Ok akhirnya saya berhasil mengambil gambarnya dan terlihat harganya adalah Rp. 5.150.000 hmm..

kemudian saya melihat2 etalase lagi dan saya melihat sebuah D60 VR

ternyata harga Nikon D60 VR turun lumayan banyak sejak januari kemaren.

saya akan membandingkan harga kedua produk ini sesuai dengan info yang saya dapatkan. Saya pernah bertanya kepada beberapa toko kamera terkenal di surabaya 3bln lalu, Untuk nikon seri D40 kit dengan 2 lensa VR rata-rata harganya 4,3-4,8jt. Kalo yang terlihat di dalam foto harganya adalah 5,15jt berarti untuk nikon D40 terjadi kenaikan harga. Untuk Nikon seri D60 harga per januari adalah 7,85jt dan harga kemaren seperti yang terlihat di gambar adalah 6,15jt, berarti ada penurunan harga untuk nikon D60.

saya gak tau kenapa Nikon D40 yang notabene adalah seri lawas tetapi harganya naik dibandingkan dengan nikon D60 yg lebih muda? apakah karena faktor diskontinyu? adakah yang bisa membantu saya mendapatkan jawabannya?

Kalo yang ini saya tidak tau harganya karena karena tidak ada price tag dan jujur saya malu untuk menanyakannya wahahahahhahahahahah

30 thoughts on “Harga Nikon D40 dan D60

  1. wogh! kayaknya ada yang lebih tertarik sama barang yang berwarna merah itu, yah.. mudah2an yg warna merah buat hadiah? bukan buat di pake sendiri.. ~_~

  2. Mungkin juga karena sudah tidak keluar lagi jadi harganya lebih mahal.
    Ada yang bilang, terbaru bukan berarti yang terbaik atau termahal. Tetap merujuk pada kualitas, dan tentu saja favorit masing-2 user.
    Kalo yg terakhiri itu mungkin gugling aja mas klo penasaran harganya :)

  3. D40 kamera favorit untuk pemula dan kemampuannya belum bisa dikalahkan seri yang sekelas yang keluar selanjutnya. Cuma karena dia 6MP saja dianggap kuno. Tapi kalau 5 jt ya mahal bener

  4. rekomendasi dari kenrockwell.com, kamera nikon seri d40 adalah versi yang paling reliable dengan harga yang paling valueable. Tidak perlu membayar untuk harga yang lebih mahal pada seri di atasnya. Kamera d40 sudah menjawab semua keinginan anda.

  5. iya nih info2nya sangat bagus.. tapi aku juga punya pertanyaan mas Rizal yakni.. kalo mau beli NIKON D40, yg paling murah dan kualitasnya terjamin dimana yah??? please info yah teman2..

  6. hari ini gw dpt NIKON D40 dgn harga 3jt + filter UV,camera bag,cleaner,2batery,memory ultra2,. mane brgnye mulus gila (kayak baru dah),.beruntung gila gw ni hari,.haaaaa,. :)

  7. @all

    toko kamera paling murah sebenarnya relatip aja kok. Untuk sby mungkin banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti sumber bahagia, sinar bahagia dan satu toko lagi di delta plasa surabaya. Kalo untuk sumber bahagia dan sinar bahagia masih bisa menawar tapi untuk yang terkahir udah gak bisa menawar. Untuk semua toko di atas garansi resmi pabrikan semua.

    @fandy SC nya berapa bro?

  8. salam kenal maaf aku mau tanya aku punya dana sekitar 6jt mohon saran mending milih cannon 500d apa nikon d40 trimakasih,..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>