Uang Kertas Baru Pecahan Rp.2000

 

Pemerintah Mengeluarkan uang Kertas Pecahan Rp.2000 yang akan di edarkan mulai 10 juli 2009. Uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak.

Uang Kertas baru ini mengacu kepada seri uang kertas sebelumnya yang bergambar Pahlawan nasional.  Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan dan untuk turut serta melestarikan budaya bangsa. Dengan Warna Dominan Abu-abu uang kertas tersebut juga mempunyai tanda air yang bisa diterawang. Tanda air itu bergambar pangeran Antasari. Uang kertas tersebut juga mempunyai benang pengaman dengan tulisan BI2000 yang berulang-ulang dan akan terlihat bila di taruh di bawah sinar ultraviolet. Uang kertas pecahan baru ini juga mengakomodasi kebutuhan para tuna netra dengan menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio.

Dengan adanya uang pecahan baru ini semoga tidak menjadi indikasi bahwa harga2 akan naik. 




18 thoughts on “Uang Kertas Baru Pecahan Rp.2000

  1. Xitalho

    semakin naik nilai uang pecahan yg beredar apa gak berarti semakin merosok nilai uang (inflasi)itu sendiri ya…??
    pecahan Rp.100 sekarang sudah tidak ada harganya.. menyusul Rp.500 dengan adanya pecahan Rp.2000 ini berarti pecahan Rp.1000 tinggal menunggu waktu saja.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *