Sekte Saru

Sekte Saru

Sekte Saru, ya itulah kami sekumpulan manusia-manusia yang saru. Kami berinteraksi melewati batas-batas yang dianggap orang banyak adalah sebuah hal yang saru, tabu tak pantas bahkan terkesan “berteman dengan setan”. Kami berinteraksi dari Plurk, Twitter, Blog bahkan facebook dan beberapa jejaring sosial lain. Dan  hanya di plurk lah kami Menjelma menjadi sekte saru, bukan karena kami munafik tapi lebih kepada “menghargai” orang lain. Hanya di plurk lah kami bisa berinteraksi secara tertutup, kalaupun ada yang menjadikan kami teman plurker lain, tentunya mereka itu sudah sadar bahwa tret atau timeline mereka akan menjadi penuh kesaruan dan itu mejadi tanggung jawab mereka masing-masing. Seperti petuah Ki Demang kepada kami “kami Saru? remove aja”.

Saru sendiri dalam artian orang jawa adalah hal-hal yang tidak pantas. Hal-hal itu bisa berupa tindakan, kelakuan, omongan, tingkah laku, bahkan hal-hal lain yang memalukan. Kami Sekte saru mencoba menabrak kesaruan itu, kami tembus pagar-pagar kesaruan itu, kami berusaha menjadikan persahabatan yang benar-benar tanpa batas, tanpa melihat identitas, tanpa melihat siapa saya siapa kamu, tidak ada selebritis, tidak ada yang merasa paling populer, tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang merasa berpangkat, kami disini semua sama dan sederajat.

Dan sekte saru ini diuji pertama kali pada saat acara Sharing solo yang di adakan teman-teman dari bengawan. Di acara itu kami berkumpul dan membuktikan bahwa persahabatan kami yang terpisah jarak ratusan kilometer, yang setiap hari hanya bersaru ria lewat dunia maya, yang tidak pernah mengenal satu sama lain nya akhirnya terbukti memuaskan. Kami berbicara, bersenda gurau dan bersaru ria layaknya sekumpulan orang yang sangat dekat dan selalu bersama-sama. Semua gayeng, guyub, rukun dan sudah seperti saudara.

Seru Karena Saru, Saru Karena Seru

Untuk itu saya yang katanya Ketua Sekte saru mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman yang sudah menjadikan persahabatan ini benar-benar saru. Spesial terimakasih kepada :

Ki Demang Kenthir JogloAbang

AndyMSE alias Kenacrot

Pak Marsudiyanto alias Pria Tjap Koepoe

Pradna Yang Malu sama Jenggotnya

Ciwir si Gedang Enak

Senoaji si badak bengesan

Annosmile si anoos ngekek

Estiko juragan emping

Profijo pemilik Debog Airlines

Xitalho yang Modyar Cocote

Kyai Slamet Crot di dada crot di muka

Addiehf si K3

Deteksi juragan hosting

Upik Ketua saruwati

Mbak Brencia Yang Seksi

Seraphiena si bebek manis

Ethie si Imut Maut

Kika yang dicari tukang cukur

Dony sang potogfrafer mesum

Hassan Juragan JAV

Mahendra si saru pol

Endar yang gendar gender

Kang Totok Juragan Kambing Etawa

Segenap pasukan bengawan

Segenap pasukan jogloabang

Segenap pasukan Sekte saru yang tidak bisa disebutkan namanya

See You On September!!!!!




41 thoughts on “Sekte Saru

  1. Estiko

    Sippp tenan tulisane. Perlu dikutip iki. Nggo branding Sekte Saru… Tak publish ulang mbah… Insya Allah September aku usahakne iso budhall…..

    Reply
  2. itempoeti

    wuuuuaaaaassssyyyyuuuu…
    tempiiiiiikkkk…
    turrruuuuuukkkk…
    kontoooollll…
    peliiiiiii…..

    aku ra terimo!!! sopo sing ngomong aku saru???????? (angry)

    Reply
  3. suryaden

    sehubungan dengan kata hormat yang berasal dari budi dan pekerti.. dan budi sendiri adalah inti kesaruan.. mengucapkan ‘budhaaaal’ untuk september…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *