Dari 2 ke 3

Judul di atas bukan tentang urutan angka, tapi tentang perpindahan saya dari pemakai 2 ke layanan Three (3).

Sebelumnya saya adalah pemakai 2 Unlimited, dan setiap bulan saya harus mengisi Voucher sebesar 200.000 untuk kuota 3GB. Terasa aneh memang ketika membicarakan unlimited tapi berkuota. Jujur saya tidak puas dengan kinerja 2 karena saya sering mengalami putus sambung putus sambung. Kadang yang saya alami adalah tidak bisa konek sama sekali, kadang hanya mendapat edge, kadang malah cuma gprs.

Bila melihat dari lokasi, daerah kantor saya adalah bukan daerah pinggiran, masih bisa dibilang tengah kota minggir dikit. Daerah dimana perdagangan dan kantor banyak terdapat disana. Dengan keterpaksaan akhirnya saya memakai 2 karena rekomendasi seorang kawan.

Sampai pada suatu hari, ketika trimaskenthir berkumpul di tempat ngopi, tercetus keinginan untuk mencoba Three. Bila dilihat harga yang ditawarkan lumayan murah. Harga Untuk membeli 2 dengan kuota 3gb bila digunakan untuk membeli Voucher Three bisa mendapat kuota sebesar 10GB. Menggiurkan bukan……..

akhirnya saya membeli perdana Three edisi Mu seharga 10rb dengan ekslusif bonus adalah setiap pengisian ulang mendapatkan 100% bonus pulsa sebesar Pulsa yang diisi. saya mengisi Pulsa sebesar 30rb rupiah dan mendapat bonus pulsa sebesar 30rb rupiah. Kemudian saya mendaftarkan secara langsung untuk pemakaian internetnya. hari itu juga saya mencoba koneksi dari Three ini.

hasil percobaan:

Jika saya berada di gudang, bila menggunakan 2 untuk berinternet sangat susah karena saya jarang mendapat HSDPA tapi cuma edge bahkan kadang tidak tersambung sama sekali. Teman-teman online saya pasti ngerti saya sering misuh-misuh soal koneksi dari 2 ini. Tapi Three saya mendapat 4-5 Bar sinyal di modem saya dengan koneksi HSDPA. Maka tanpa terasa 500MB kuota habis dalam semalam karena saya pake untuk melihat youtube yang berjalan tanpa delay.

Untuk koneksi ketika kuota habis, 2 sangat amat lambat. Sebenarnya masalah kelambatan ini sudah banyak yang komplain. Di fans Page FB 2 sudah banyak yang komplain. Sedangkan untuk Three sendiri hampir tidak terasa penurunan kecepatannya.

Three sendiri bukan tidak ada kekurangannya. Beberapa Hal yang harus diperhatikan oleh pemakai Three:

1. Jaringan HSDPA hanya terdapat di jakarta dan surabaya. Untuk kota2 lain hanya ada yang cuma 3G, bahkan 2G (edge)

2. Pulsa bonus tidak bisa digunakan untuk paket data/ internet. Jadi kita tetap harus mengisi ulang untuk pemakaian paket data/internet setiap bulannya.

3. Jika kuota habis dan anda belum ada uang, pergunakanlah kecepatan yang sudah diturunkan sampai waktunya mengisi pulsa. Anda akan mendapat SMS untuk berhenti berlangganan dan saran saya jgn pegunakan itu karena kalo anda stop maka anda tidak bisa lagi menggunakan akses internet kecuali anda mengisi ulang kembali.

4. Bonus 100% pulsa tidak dapat digunakan untuk mengisi paket data/internet broadband.

5. Hati2 dengan kecepatannya, jangan sekali2 berstreaming ria karena tanpa sadar anda akan mengalami hal seperti saya, kehabisan kuota dalam waktu singkat.

Postingan ini bukan promosi atau paid review, tapi hanya cerita pengalaman saja. Kita lihat nanti ke depan, bila 3 ini mengalami penurunan pelayanan bukan tidak mungkin saya akan mencari alternatip koneksi lainnya yang lebih murah dan bagus.




35 thoughts on “Dari 2 ke 3

  1. Denuzz BURUNG HANTU

    denuzz blom pernah pake 3 untuk koneksi pake modem…. tapi untuk masalah browsing pake hape, 3 nomor satu… ini hasil dari eksperimen denuzz beberapa bulan kemaren…
    masalah murah nelpon juga 3 yang menang… sms apa lagi…
    kalo dulu 3 emang sering mampet… tapi sekarang… buktikan kedahsyatannya…

    salam akrab dari burung hantu…

    Reply
  2. Johan Jojo

    Saya pengguna Three,

    selama ini yang saya rasakan baik2 aja, karena ini adalah salah satu layanan internet yang menurut saya murah, mau pindah ya sama aja karena malang hanya terima sinyal edge, mau langganan dengan yang lain juga tekor di ongkos..

    Reply
  3. Anang

    selama ini belum pernah mencoba three… im2 sudah dan memang koneksi agak payah.. smart masih memuaskan untuk saat ini… dengan 140 ribu bisa berlangganan 3 bulan dengan koneksi EVDO.. cukup menggiurkan… unlimited pula…. *bukan komentar pesanan

    Reply
  4. iLLa

    kemaren2 memang 2 sempat down, sampe berniat merajamnya 😆
    etapi skarang sudah normal lagi siy, walo untuk yutub mang ga pernah bisa lantjar. tapi buat sy yg penting bisa dipake Blogwalking dan posting, ples sosmed lainnya, ya amanlah 😀
    ribet ga nyetting ke modemnya?

    Reply
  5. mbahsangkil

    @all setting modemnya gampang kok, sempat mau pake AHA cuma kok CDMA ya? sampai saat ini three masih yang terbaik dari semua yang pernah saya coba (flash, m2, smart, axis, xl)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *