Pesta Blogger 2008

Pesta Blogger 2008 akan dilaksanakan 25 oktober 2008. Masih sama seperti dahulu puncak acara akan diadakan di jkt. Kenapa di Jkt? secara kacamata saya mungkin karena sarana dan prasarana lebih memadai, SDM dan faktor pendukung lain nya jkt lebih maju, trus jkt adalah ibukota negara kita dan yg paling penting beberapa celeb blog dan dedengkot blog indonesia berada di jkt. Eh ketinggalan, sponsorship juga kayaknya lebih gampang karena perusahaan besar banyak yg kantor pusatnya berada di jkt dan bukan tidak mungkin banyak pengusaha jkt yg nge blog juga.

Trus bagaimana dengan kawan-kawan yg berada di luar jkt bahkan di luar pulau jawa? ini mungkin yg menjadi ganjelan kawan-kawan kita, begitu juga panitia tentunya. bagi kawan-kawan di luar pulau jawa untuk menghadiri pesta blogger di Jkt tentu musti memikirkan biaya-biaya yg tidak sedikit.Transport, akomodasi, biaya pendaftaran [kalo ada] makan, menginap dll. Belum lagi waktu yg mungkin berbenturan sama kegiatan atau aktivitas rutin mereka.

Saya mencoba berandai-andai bahkan bisa dibilang bermimpi, bila saya jadi perencana pesta ini. Daripada Saya pusatkan di jkt, kenapa gak dipusatkan di setiap pulau aja. Misal untuk pulau sulawesi bisa dipusatkan di makasar, panitia mengirimkan crew nya ke makasar untuk membantu pesta disana, membantu dalam arti apa aja yg menjadi kendala bila diadakan acara disana, misal biaya mungkin panitia bisa membantu dengan mencarikan sponsor. Saya beri contoh misal XL menjadi sponsor, mungkin panitia bisa melobi XL jkt untuk memberikan rekomendasi kepada XL makasar agar membantu dana disana tentunya dengan mengurangi jumlah sponsorship untuk di jkt. Begitu juga untuk pulau2 lainnya. Begitu juga dengan pulau kalimantan dan jawa. Untuk jawa mungkin bisa dibagi menjadi beberapa perwakilan misal jawa tengah, jawa timur dan jkt [jawa barat bisa masuk jkt karena jarak yg tidak terlalu jauh ]. Dengan pesta yg tidak terpusat ini paling tidak selain mempererat persatuan antar blogger se indonesia, juga akan mempererat blogger antar daerah. Jawa timur sendiri ada beberapa komunitas misal tugupahlawan.com[blogger surabaya], kotareyog.com [blogger ponorogo], blogger Gresik [ blogger gresik] dan Globber’s [ blogger malang]. Betapa senangnya kalo komunitas semua blogger2 sedaerah ini bisa saling ketemu dan berkumpul. Kalo memang memadai mungkin bisa diadakan teleconfrence atau bahkan live blogging bareng.

Yah.. sekali lagi ini cuma berandai-andai, cuma pikiran iseng dari saya. Bagaimanapun dan apapun yg akan dilakukan panitia nantinya, saya tetap mendukung pesta blogger 2008




8 thoughts on “Pesta Blogger 2008

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *