Perbedaan Ponsel Android LG OPTIMUS 2X SU660 dan LG OPTIMUS 2X

Beberapa vendor mulai melepas smartphone dan ponsel android “jagoannya”. Dimulai dari samsung dengan Samsung Galaxy S Plus dan kemudian Sony Ericsson dengan Sony Ericsson XPERIA Pro. LG juga tidak ketinggalan dengan melepas LG OPTIMUS 2X kepasaran.

Saya akan Membahas sedikit tentang LG OPTIMUS 2X yang beredar di pasaran. Smartphone ini dipersenjatai dengan Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor, ULP GeForce GPU, Tegra 2 chipset dan Android 2.2 froyo yang upgradable ke versi 2.3 gingerbread. Ponsel smartphone android seharga 4,99 jt ini diklaim oleh pembuatnya sebagai Ponsel Android pertama dengan Dual core  proccessor.

Ketika saya mencoba mencari informasi mengenai ponsel android ini, saya menemukan sesuatu yang menarik. Ternyata LG Optimus 2x Ini ada 2 versi yaitu versi LG Optimus 2x SU660 dan LG Optimus 2x.

————-

gambar sebelah kiri adalah tipe LG Optimus 2x SU660 dan sebelah kanan tipe LG Optimus 2X. Secara tampilan fisik sudah terlihat bahwa satu sama lain berbeda. Untuk spesifikasinya sendiri ada beberapa fitur yang berbeda

Klik Gambar Untuk Memperjelas

pada LG Optimus 2x terdapat fitur Multi touch input method. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih dari satu jari pada touchscreen. Pengguna bisa memperbesar atau zooming dengan merenggangakan 2 jari atau mencubit pada layar sentuh

Multi-touch is a method of input on a touchscreen that allows two or more fingers to be used on the screen at one time. Apple’s iPhone is famous for introducing multi-touch to the cell phone world by using it to allow pinching and stretching gestures on the screen to control zooming. Multi-touch is something typically associated with capacitive touchscreen displays rather than with more common resistive touchscreen displays.

Klik gambar untuk memperbesar

Perbedaan lain adalah pada LG optimus 2x kecepatan transfer data nya lebih tinggi dari LG optimus 2x SU660. Pada LG Optimus 2x kecepatan jaringan 3G HSDPA sudah mencapai 10.2Mbps tapi pada tipe SU660 hanya 7,2 Mbps. Perbedaan kecepatan HSDPA ini tentu sangat berpengaruh dengan kecepatan mengakses data. Selain perbedaan HSDPA perbedaan yang lain adalah pada cameranya. Jika pada LG optimus 2x SU660 hanya mempunyai fasilitas geo tagging, tapi pada LG optimus 2x sudah dilengkapi dengan Geo-tagging, face and smile detection, touch focus, image stabilization. Untuk penyuka fotograpi ini akan sangat membantu

demikianlah sedikit perbedaan menyolok antara 2 buah ponsel / smartphone android keluaran LG. Jika ada kawan dan sahabat yang berniat membeli, hendaklah lebih teliti, jangan sampai membayar dengan harga LG Optimus 2x tapi barang yang didapat adalah LG Optimus 2X SU660. Kalopun ingin membeli yang tipe SU660 harusnya membayar dengan harga yang lebih murah daripada LG Optimus 2x.




4 thoughts on “Perbedaan Ponsel Android LG OPTIMUS 2X SU660 dan LG OPTIMUS 2X

  1. Estiko

    Luwih enak neh nek iso dikirim seko Surabaya secara gratis tanpa biaya pembelian dan pengiriman. Lha nek sing nganggo wong ra smart, jenenge opo?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *