Google+ Jejaring Sosial Masa Depan

Aplikasi Google+ mulai diluncurkan oleh google dan diharapkan jadi jejaring sosial masa depan. Google kelihatanya bergerak ke arah sosial media karena aplikasi ini diluncurkan tak lama setelah google+1 mulai dipasang di seluruh servernya.

Apakah google+ itu

Garis besar deskripsinya adalah

Google+ for mobile makes sharing the right things with the right people a lot simpler. Huddle lets you send super-fast messages to the people you care about most. With your permission, Instant Upload automatically puts the photos and videos you take into a private album in the cloud, so you can share them anytime, from anywhere. And no matter where you are, the stream lets you stay in the loop about what your friends are sharing and where they’re checking in.

Features:

* Circles let you share the right things with just the right people.

* Stream is where you can get updates from your circles or see what people are saying about things nearby.

* Instant Upload automatically uploads videos and photos to your own private album in the cloud, to make sharing a snap.

* Huddle is super-fast group messaging for everyone in your circles.

Aplikasi ini baru diluncurkan kemaren tgl 28 juni 2011, dan untuk sementara ini hanya tersedia di platform android. Aplikasi ini masih dalam pengembangan, kemungkinan besar ini akan dipakai oleh google untuk bersaing dengan facebook. Jika dilihat dari video yang direlease google, terlihat bahwa googleplus memberikan apa yang tidak diberikan oleh facebook. Jejaring sosial yang dikembangkan lebih private dibanding facebook. Lihatlah bagaimana kita diberi kebebasan untuk membuat “lingkaran2? sesuai dengan kategori yang kita inginkan, dan kita dapat berbagi sesuai dengan kategori lingkaran yang kita inginkan. Dari mulai berbagi foto, video call, chatting dll dengan orang yang kita pilih atau dengan teman dalam lingkaran.

Download google+ For Android

Untuk saat ini aplikasi googleplus hanya tersedia untuk ponsel/smartphone berbasis android 2.1 ke atas. Bagaimana dengan pengguna platform lain seperti handphone symbian, iphone, blackberry, windowns mobile? apakah tidak bisa menggunakan aplikasi ini ?

Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna smartphone atau tablet berbasis Android bisa langsung ke android market

Jangan kuatir untuk pengguna smartphone berbasis bukan android, google sudah menyediakan web app yang bisa langsung digunakan di browser smartphone berbasis bukan android. Untuk Pengguna smartphone atau tablet dengan platform  selain android bisa langsung menuju ke web official google

Bagaimana dengan pengguna yang menginginkan aplikasi ini di jalankan melalui PC/ laptop? Jangan kuatir google sudah mengantisipasi itu. Untuk pengguna laptop/pc langsung saja ketik di url browser www.google.com/+ dan untuk bisa menggunakan googleplus ini anda harus dalam keadaan terhubung dengan akun gmail/google anda.

Selamat mencoba google+

 




5 thoughts on “Google+ Jejaring Sosial Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *