Berburu Google News Badge

Sekilas Google News Badge

 

Google News badge adalah badge atau lambang yang diberikan oleh google news untuk para pembacanya. Google news badge sendiri diberikan untuk tiap topik favorit yang kita baca. Google telah menyediakan lebih dari 500 badges untuk tiap2 topik favorit. Banyak badge yang bisa kita dapatkan dan masing-masing badge ada tingkatan levelnya. Tingkatan Badge dimulai dari level pemula sampai ke level ultimate. Urutannya adalah basic,  Bronze, Silver, Gold, Platinum dan ultimate. Contoh google news badge bisa dilihat dibawah ini

Edisi Google News Badge

Dalam keterangannya google news badge ini hanya tersedia pada edisi google news US.

The U.S. Edition of Google News now lets you collect private, sharable badges for your favorite topics. The more articles you read on Google News, the more your badges level up: you can reach Bronze, Silver, Gold, Platinum, and finally Ultimate. Keep your badges to yourself, or show them off to your friends.

Tapi pada kenyataanya saya bisa mendapatkan salah satu badges yaitu badges politik. Walau levelnya masih basic, tapi ini menunjukkan bahwa google badges sudah bisa didapatkan oleh siapa saja.

Cara Mendapatkan Google News Badge

Untuk mendapatkan badge ini, kita harus terlebih dahulu login ke akun google kita. Setelah kita terhubung dengan akun google, kemudian aktifkan web history karena inilah yang digunakan sebagai pencatat. Catatan yang tersimpan di web history inilah yang  digunakan untuk menentukan level tingkatan badge anda.

Setelah web history anda aktifkan dilanjutkan dengan masuk ke dalam google news untuk membaca berita yang kita inginkan. Ada beberapa topik yang bisa dipilih untuk dibaca. Makin banyak kita membaca topik, makin banyak badge yang kita dapatkan. Semakin banyak kita membaca berita pada topik yang sama, maka makin cepat pula level badge kita akan naik. Kemungkinan besar google news badge ini akan terintegrasi dengan google+ sehingga kita bisa sharing badges diantara teman-teman kita. Dengan adanya Bagdes ini paling tidak kita yang suka membaca2 berita terbaru dari google news mendapatkan sebuah google news badge sebagai penghargaan, walaupun tujuan kita membaca bukan untuk badge tapi untuk sebuah informasi dan edukasi.




20 thoughts on “Berburu Google News Badge

    1. mbah sangkil Post author

      bruakakakakakak kene wes ngerasakno macam2. dari sandbox, adsense di banned, deindex, di jak dansa panda, kehilangan sitemap sampe robot amblas wekekekkeke

      Reply
    1. mbah sangkil Post author

      beda pengembang kali ya, kalo 4sq lebih kepada lokasi/posisi untuk check in. Kalo google news badged ini adalah lencana yang diberikan oleh google news dengan parameter seberapa banyak kita mebaca sebuah berita disana.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *