Informasi Mudik Terkini Jogya-Solo via Sosial Media

Informasi mudik adalah salah satu hal yang diperlukan oleh para pemudik. Dari arus lalu lintas sampai dengan posko untuk beristirahat. Untuk pemudik ke arah jawa tengah khususnya jogya-solo sekarang makin dimudahkan dengan adanya informasi mudik via online yang tentunya up to date. Cukup dengan koneksi internet dan akun social media, pemudik dapat memantau arah dan jalur perjalanan mereka

Untuk pemudik ke arah jawa tengah khususnya daerah jogya dan solo bisa memfollow akun twitter @mudikjoglo dan menggunakan hastag #sungkem. Akun ini di admini oleh beberapa penggiat sosial media dan internet yang berada di jogya. Informasi seputar jalan, arus lalu lintas, tempat2 rawan kecelakaan bahkan tempat beristirahat buat para pemudik bisa didapatkan disini. Cukup dengan memantau bahkan bertanya tentang informasi yang anda butuhkan ke akun tersebut maka teman2 dari jogya dan solo itu akan memberikan jawaban secepatnya.

@mudikjoglo telah menyediakan official web yang mana semua informasi dikumpulkan disana. Informasi pandangan mata dari masyarakat jogya-solo dan sekitarnya terkumpul menjadi satu disana. Untuk daerah jogya sendiri, pantauan dari cctv dari beberapa titik juga terpapar disana. Dengan adanya cctv ini anda dapat memantau langsung keadaan jalan yang akan anda lewati.

Bukan hanya penggiat internet/dunia maya yang berusaha membantu para pemudik kembali ke kotanya, penggiat offline pun turut serta untuk membantu para pemudik. Penggiat offline itu salah satunya adalah Komunitas jeep offroad 4×4. Dari kicauan dedengkotnya yaitu kang totok, komunitas 4×4 akan mendirikan posko di sepanjang jalan wates-jogya. Mereka akan memantau keadaan lalu lintas disana sekaligus standby dengan ambulan dan mobil derek bila diperlukan. Anda yang menggunakan HT bisa langsung memantau di frekwensi 15.243 Mhz untuk informasi situasi lalulintas terkini dan bantuan informasi.

Jadi anda pemudik ke daerah jawa tengah khususnya jogya-solo tidak perlu kuatir lagi dengan masalah selama perjalanan. Kerjasama dari teman-teman ini akan membuat perjalanan mudik anda nyaman dan aman. Tetap waspada dan hati-hati di jalan, patuhi rambu2 lalulintas dan tetap pantau @mudikjoglo untuk laporan situasi terkini.




5 thoughts on “Informasi Mudik Terkini Jogya-Solo via Sosial Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *