Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

Tak ada angin Tak ada hujan, hari ini saya diminta bantuan seorang sahabat untuk mengajarinya SEO. Saya bingung ada apakah dan saya juga merasa sebenarnya bukanlah jagoan SEO tapi hanyalah orang yang sedikit tau tentang SEO. ternyata Sahabat ini akan mengikuti kontes semi SEO yang diadakan oleh kartunet. Kontes ini sendiri ber-tema-kan DISABILITAS DAN PANDANGAN MASYARAKAT.

Saya sendiri sebenarnya lumayan sibuk akhir2 ini, tapi dikarenakan kenekatan sahabat ini yg berharap bisa menang karena dia sedang mengupayakan membantu teman2 disabilitas untuk membuat sebuah perpustakaan. Kenapa saya bilang nekat? karena sahabat saya ini belum pernah sama sekali mengikuti lomba2 seperti ini. Dia hanya bisa menulis dan menulis. Dia tidak mengerti apa itu plugin, apa itu SEO apa itu backlink dll.

Karena tujuan mulianya itu akhirnya saya mencoba membantu semampu yang saya bisa. Hal pertama yang saya lakukan adalah menyuruhnya membaca dengan jelas ketentuan Lomba. Pahami kata kunci dan ketentuan lain yang disyaratkan oleh kartunet. Setelah ketentuan lomba sudah dimengerti, saya memberikan SEO Footprint kepadanya, sebuah ebook yg berisikan tentang langkah2 belajar SEO dan hal2 untuk meningkatkan SEO.

Semalaman dia membaca dan besoknya bertanya beberapa hal. Setelah dirasa mengerti mulailah dia menulis. Cerita yang dikisahkan adalah cerita tentang Putu Restiti penyandang disabilitas yang awalnya terpinggirkan tapi akhirnya berprestasi. Saya pun mulai menilai tulisan dan variabel2 SEO yang musti dia lakukan. Koreksi selalu saya sampaikan kepadanya dan menyuruhnya segera mengganti atau merubah. Setelah Saya cukup puas dengan apa yang dia kerjakan, paling tidak dia mengerti apa itu SEO dan dasar-dasar SEO. Masih banyak hal yg harus dilakukan untuk membuat SEO blog nya kuat, tapi untuk sementara ini cukuplah, semoga bisa masuk dalam penilaian para juri lomba.

Apa yang saya lakukan ini bukanlah hal yang berbayar, walaupun dianggap berbayar ya saya juga tidak perduli dan tidak ngurus. Sama seperti banner2 yang ada di halaman depan blog ini, tak satupun yang berbayar, semua saya pasang gratis karena orientasi blog ini bukanlah uang. Semua pemilik banner itu adalah sahabat2 dan orang2 dekat saya.

Buat sahabat saya, semoga menang kontes blog ini dan hadiahnya bisa mewujudkan cita2 Putu Restiti untuk membantu membuat perpustakaan buat teman2nya sesama penyandang disabilitas yah ^_^ . Maap kalo Hanya ini yang bisa kulakukan karena keterbatasan ku.




30 thoughts on “Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

  1. Sakti Soediro

    Terimakasih ya Mas,

    Aku nggak nyangka kalau dibalik sejuta pisuhanmu selama beberapa hari ngajari aku SEO ternyata kamu baik dan sabar sekali 😛

    Sementara belom bisa ngasih apa apa selain doa dan terimakasih. Doa supaya tambah ganteng dan setia ganteng sampai tua nanti :’)

    ?
    Soe

    Reply
  2. nunu

    Mbah, bantu saya juga donk.. sy juga ikutan kontes SEO t’sebut wkt hari 1 dan 2 lumayan masih ada di halaman 1 google, pas ngecek hari ini sy terdepak jauh ke halaman 4 T_T tolong beri tips n trik mbah… thx b4

    Reply
  3. FaSha

    Wah si mbah adek nya mbah google ya?? | Ko tau? | Iya, blognya mbah Sangkil cepet banget terindeks di google.. hehehe

    Mbah tolong dong mbah, liat blog saya, saya juga ikutan lomba ini, tapi kok kayaknya masih kalah sama yg lain di google..

    mohon kritikannya mbah….

    Reply
  4. Firman Way Anak MCRmy

    Wah, si mbah hebat bner. .
    Bru 4 jam udah masuk 5 besar..
    Ane juga heran,,
    padahal teknik2 SEO saya belum di keluarkan..
    Tapi koq dari awal posting udah nangkring di SERP Google yah.. 🙂
    tapi dari smua org yg ngepost. .
    Cuma artikel ku ajah yang paling jelek. . :'(

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *