Surabaya Tourism & Car Rental

sewa mobil surabaya sangkil

Pergi ke Surabaya jangan lupa mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sana. Surabaya disebut Kota Pahlawan bukan tanpa alasan. Pada jaman dulu,  Arek-arek Suroboyo dibantu pemuda dari berbagai daerah di Indonesia bersatu-padu berjuang melawan penjajah. Untuk menandai kisah heroik itu, dibangunlah Tugu Pahlawan di Surabaya.

Maka Tugu Pahlawan adalah salah satu destinasi yang wajib disinggahi ketika berkunjung ke Surabaya. Lokasinya ada di Surabaya Utara, sekitar Pasar Turi. Di dekat Tugu Pahlawan ada gedung Bank Indonesia dan kantor Gubernur Jawa Timur. Kalau malam, di dekat Tugu Pahlawan ada spot kuliner legendaris, yaitu NASI BEBEK TUGU PAHLAWAN yang ada di Jalan Tembak’an.

Kalau siang, tidak jauh dari Tugu Pahlawan juga bisa ditemukan kuliner khas Surabaya yaitu LONTONG BALAP di Jalan Rajawali. Lontong balap adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari lontong yang disiram sayur kecambah. Sebelum disiram, lontong ditumpangi aneka tambahan seperti lentho, tahu dan bawang goreng.

Nah, senyampang masih di Jalan Rajawali, maju sedikit akan tiba di Jembatan Merah. Ini adalah jembatan yang diabadikan oleh Bapak Gesang dalam sebuah lagu berjudul JEMBATAN MERAH. Ini adalah jembatan bersejarah bagi Surabaya karena di sini dulu juga terjadi pertempuran heroik Arek Suroboyo melawan penjajah.

Di dekat Jembatan Merah ada kawasan pecinan bernama KEMBANG JEPUN. Kenapa namanya Kembang Jepun ya, padahal ini kawasan pecinan alias kawasan bisnis orang-orang China? Sedangkan Jepun adalah bahasa Jawa untuk menyebut Jepang? Sebuah referensi menyebutkan bahwa daerah ini dulunya sering dipakai para gadis Jepang untuk jalan-jalan. Gadis diibaratkan kembang. Maka gadis jepang disebut Kembang Jepun.

Nah dari Kembang Jepun jika maju sedikit akan ketemu wisata religi Makam Sunan Ampel. Ini adalah tempat religius bagi umat islam yang percaya dengan adanya wali songo. Salah satu wali, yaitu Sunan Ampel, mengembangkan agama islam di wilayah Ampel ini. Membangun masjid yang masih berdiri tegak hingga sekarang. Di belakang Masjid Ampel itulah Sunan Ampel dimakamkan dan menjadi tujuan wisata religi hingga sekarang.

Sebenarnya masih banyak lagi tujuan wisata di Surabaya. Mungkin bisa dilanjut lain kali. Nah untuk menuju tempat-tempat wisata tadi, sebaiknya menyewa kendaraan dari RENTAL MOBIL SURABAYA karena akan memudahkan kita dalam perjalanan. Mobilnya baru-baru dan drivernya profesional. Selamat mencoba!

 

Read the latest car news and check out newest photos, articles, and more from the Car and Driver Blog.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *